Tags

, , , , , , , , , ,

Aku rindu era Sukarno
Ketika Indonesia melebur dalam perang dan diskusi
Membangun bangsa dengan organisasi

Aku rindu dinasti Suharto
Ketika pembangunan dijunjung tinggi
Dan tak ada preman berani unjuk gigi

Aku rindu masa Habibie
Ketika orang tergila-gila teknologi
Berlomba berkarya bagi negeri

Aku rindu periode Gus Dur
Ketika tak ada satu pun diskriminasi
Dan banyak orang saling peduli

Aku rindu zaman Megawati
Ketika bekerja dengan Kwik Kian Gie
Agar perekonomian tertata rapi

Aku rindu SBY dulu
Ketika dia masih gagah berani
Memberi janji dan berprestasi

Aku tidak rindu hari ini
Ketika preman-preman menjajah negeri
Yang berwenang malah diam dan sembunyi

Aku tidak rindu masa kini
Ketika saudara berperang sengit
Saling menghujat, mengabaikan nurani

Aku rindu akan sebuah republik
Yang coraknya hijau, biru, abu-abu, ungu, dan kuning
Tapi hatinya tetap merah dan putih

