Tags

, ,

Image

Apa yang terjadi jika gaya kolonial Belanda, bangunan tradisional Jawa Tengah, dan arsitektur modern digabungkan? Jawabannya adalah Losari. Sebuah eco resort eksklusif yang terletak di kawasan bersejarah peninggalan bangsa Belanda di Jawa Tengah. Budaya, bangunan klasik, dan perkebunan kopinya tetap dilestarikan, tapi fasilitas vilanya disesuaikan dengan kemajuan zaman.

Resort ini memiliki 24 vila mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Kenyamanan Anda akan terjamin dengan adanya AC, akses Wi-Fi, televisi satelit, DVD player, coffee maker, kotak P3K, mini bar, dan perlengkapan home spa di setiap vila. Para tamu pun dapat bersantai di ruang keluarga atau beranda yang menghadap hamparan kebun kopi dan suasana pegunungan yang permai.

Saat tiba waktunya makan, lidah Anda akan dimanjakan dengan hidangan lezat dan sehat racikan tim kuliner Losari. Di Java Red Restaurant, tersedia menu nasional dan internasional. Para pengunjung dapat duduk di teras joglo yang menghadap pegunungan atau makan di area privat. Sementara, Java Green Restaurant yang berada di tepi kolam renang, menawarkan menu vegetarian dimana sayurnya dipanen dari kebun di dalam resor. Bagi Anda yang merindukan suasana bar, ada The Plantation Bar yang dilengkapi dengan meja biliar, sofa, dan bahan bacaan. Terasnya menghadap gunung Sindoro dan Sumbing. Para pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam sembari meneguk minuman.

Tur keliling perkebunan kopi Losari merupakan alternatif hiburan yang mengasyikkan. Sejauh mata memandang, tampak barisan hijau daun pohon kopi yang tertata rapi. Di satu sisi kebun, terdapat para petani yang sedang bekerja menanam pohon kopi. Di sisi lain, tampak orang-orang yang membawa sekeranjang penuh kopi hasil panen. Semuanya melebur dalam suasana khas pedesaan pada masa kolonial.

Setelah seharian berkeliling kebun kopi, memanjakan diri di spa menjadi pilihan yang tepat. Datanglah ke The Hamam, fasilitas spa yang dilengkapi dengan steam-bath ala Turki, ruang perawatan, salon kecantikan, dan galeri spa. Semua menu perawatan diramu khusus untuk tujuan ketenangan (relaxing), kebugaran (revitalizing), dan peremajaan (rejuvenating). Agar lebih sempurna, rasakan seteguk jamu khas Losari yang diracik dengan resep tradisional dan bahan alami. Tubuh akan terasa segar dan pikiran seolah menjadi sejernih tetes embun di daun pohon kopi Losari.

[Dimuat di Majalah Terrasse BRI Edisi VIII/2011]

Advertisements