Tags

, , ,

Hampir semua orang pernah melihat buaya. Hampir semua orang juga pasti pernah belanja di supermarket. Tapi, bagaimana kalau belanja buaya di supermarket? Hanya di supermarket China Anda dapat menemukan fenomena ini.

Puluhan buaya tampak terbaring kaku di bagian bahan makanan seafood salah satu supermarket di China. Buaya-buaya ini memang sengaja dijual untuk dibeli dan dikonsumsi. Pemerintah China telah melegalkan 54 jenis hewan untuk dikembangbiakkan dan dikonsumsi, termasuk buaya. Jangankan orang asing, orang China sendiri tampaknya juga masih agak heran melihat buaya dijajakan di supermarket.

Daging buaya memang dapat menjadi daging alternatif karena termasuk daging putih yang rendah kolesterol. Buaya dan berbagai jenis reptile dipercaya dapat mempercepat penyembuhan penyakit kulit, menghaluskan kulit, dan menambah vitalitas pria dewasa.

Harga daging buaya di sana berkisar 200 yuan setengah kilogramnya atau sekitar Rp290.000. Namun untuk cakar, harganya bisa lebih mahal, yaitu 300 yuan atau sekitar Rp430.000.

[Dimuat di Majalah Sheng Yi Vol. 05/2011]

Advertisements