Tags

, , , ,

Sydney Opera House adalah ikon Australia yang pasti dikunjungi para wisatawan yang belum pernah ke sana. Tapi, jika ingin merasakan sensasi baru, kunjungilah taman-taman satwa yang menawarkan pengalaman bersentuhan langsung dengan satwa liar Australia.

Lokasi unik yang pertama adalah Koala Park Sanctuary. Taman ini dibuat agar para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan satwa liar Australia. Jadi, kita tidak hanya dapat melihat, tapi juga mengelus, menggendong, dan berfoto dengan koala-koala yang menggemaskan. Jangan takut berdekatan dengan koala karena mereka sangat jinak dan lamban. Metabolismenya sangat rendah sehingga mereka beristirahat 20 jam sehari.

Selain itu, di sana kita juga dapat menikmati tingkah polah satwa khas Australia yang lain. Rasakan sensasi mengelus seekor kanguru, mengobrol dengan kakaktua, atau bertemu dengan wombat, binatang marsupial dengan wajah mirip tikus dan badan sebesar koala. Lalu, pada siang hari kita dapat menonton pencukuran bulu biri-biri. Tak hanya menonton, pengunjung juga diberi kesempatan mencukur sendiri bulu biri-biri tersebut.

Alternatif kawasan wisata alam yang lain terdapat di Caversham Wildlife Park. Walaupun dinamakan wildlife park, lokasi ini lebih mirip gabungan antara kebun binatang dengan dunia pertanian Australia. Satwa di sini sama sekali tidak buas. Jika di kebun binatang biasa kita dilarang memberi makan, di sini kita diperbolehkan memberi makan dan berfoto dengan beragam spesies kanguru.

Selain kanguru dan koala, di taman satwa liar ini kita dapat bertemu dengan hewan-hewan yang jarang kita dengar namanya, seperti posum, rubah terbang, burung hantu, dingo, quoll, wallaby, glider, dan potteroo.

Sebelum pulang, kita dapat langsung berbelanja oleh-oleh di situ. Caversham Wildlife Park juga menyediakan toko suvenir, kantin, dan fasilitas open barbeque. Akhirnya, waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada satwa-satwa liar Australia nan lucu dan menggemaskan.

Dimuat di Majalah Terrasse BRI Edisi VIII/2011

Advertisements